Pages

Subscribe:

Pages - Menu

Ads 468x60px

Rabu, 06 September 2017

Pengalaman Kewirausahaan


Pada saat saya masih SMP kelas IX, saya pernah diajari oleh ayah saya untuk berjualan pulsa. Saldo awal pada saat itu kira-kira 250.000 karena memang tujuannya untuk dijual ke teman sekolah dan tetangga di sekitar rumah. Sebenarnya berjualan pulsa cukup menguntungkan pada saat itu karena  orang relatif masih membutuhkan pulsa untuk komunikasi, beda dengan sekarang yang lebih eksis dengan paket data untuk sosial media. Ada kejadian yang jika di ingat-ingat sekarang menjadi lucu pada saat itu, salah satu konsumen yang sebenarnya saya sedikit kesal dengan dia, walaupun dia kalau beli  minimal 50rb,  tetapi biasanya saat saya sudah mengirim pulsanya, saya disuruh kerumahnya untuk mengambil uang pulsa tersebut, padahal rumahnya di depan rumah saya pas, sebenarnya dia kan bisa kerumah sebentar untuk mengantar uang pulsa tadi tapi malah saya yang disuruh kerumahnya, tapi tidak apa-apa lah namanya juga orang usaha. 

Saya berjualan pulsa sudah cukup lama ada sekitar 3 tahun, tapi pernah berhenti beberapa bulan karena saya biasanya telat untuk membeli saldo pulsa kenapa? Karena uangnya terlanjur saya buat jajan. Bon dari teman sekolah sudah biasa, sampai-sampai ada yang hampir 100.000 dan dia bayar nyicil, maklum masih anak sekolah. Biasanya saya beli saldo pulsa pada saat pulang sekolah, karena tempatnya juga satu jalur dengan jalan pulang dan tidak jarang saya kelewatan dan akhirnya saya teruskan pulang kerumah. Mungkin itu saja pengalaman usaha yang pernah saya jalani, sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar